10.2.12

Abstrak

kementerian Pekerjaan umum direktorat jenderal sumber daya air Balai besar wilayah sungai cidanau-ciujung-cidurian merupakan lembaga pemerintahan yang bertugas melaksanakan pengelolaan sumber daya air yang meliputi perencanaan, pelaksanaan konstruksi, serta operasi dan pemeliharaan dalam rangka konservasi sumber daya air. salah satunya di kepala bagian operasi dan pemeliharaan tentang perijinan pengairan.
sistem perijinan pengairan di Kementerian pekerjaan umum direktorat jenderal sumber daya air balai besar wilayah sungai cidanau-ciujung-cidurian, masih banyak terdapat beberapa kendala dan masalah pada khususnya dalam perijinan pengairan, hal ini disebabkan proses manual yaitu penyimpanan data, proses pencarian data, dan laporan-laporan masih manual.
untuk itu, perlu adanya pengembangan sistem yang dapat memecahkan masalah tersebut yang bertujuan untuk mempermudah para petugas dan mengoptimalkan kinerja sub-bagian Operasi dan Pemeliharaan tentang Perijinan Pengairan.
dari uraian yang dikemukakan, penulis tertarik untuk melaksanakan penelitian mengenai hal tersebut dan kemudian dituangkan dalam penulisan laporan dengan judul : "ANALISA SISTEM INFORMASI PERIJINAN PENGAIRAN DI KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DIREKTORAT JENDERAL SUMBER DAYA AIR BALAI BESAR WILAYAH SUNGAI CIDANAU-CIUJUNG-CIDURIAN SERANG-BANTEN".



Komentar
0 Komentar

0 comments:

Post a Comment

 
Status YM
Like Me on Facebook
Follow Me on Twitter
My Google Plus
Langganan Artikel via RSS